Rabu, 11 Juli 2018

Terkait Masalah Transportasi, Kades Woloklibang Temui Wakil Bupati Flotim

Larantuka, Pos Kupang. Kepala Desa Woloklibang Kecamatan Adonara Barat, Flores Timur, Anselmus Sili menemui Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli di ruang kerjanya, Senin (9/7/2018).
Anselmus datang bersama Ketua BPD Desa Woloklibang Hendrikus Sabon dan Anggota BPD Kristina Prada dan ketua Lembaga Pemangku Adat (LPA) Petrus Doni.
Ketiganya menyampaikan keluhan masyarakat desa di sana tentang kesulitan akses transportasi di desa mereka yang masih jalan tanah.
Ruas jalan Hurung-Woloklibang-Ilepati sepanjang sekitar 14 kilometer masih jalan tanah. Ketika hujan tiba praktis ruas jalan itu tidak bisa dilalui.
"Kalau hujan, kita pakai pikul jalan kaki ber-kilo-kilometer. Kalau dulu pakai kuda, sekarang jalan kaki," kata Anselmus.
Petrus Doni mengatakan, sudah tak tahan menunggu lama karena masyarakat sudah sangat menderita sekian lama.
"Kami sudah capek, ini sudah lama sekali kami hidup dalam kesulitan. Kita harapkan pemerintah memperhatikan ruas jalan di desa kami," kata Petrus.
Wakil Bupati Agustinus Payong Boli hanya mendengarkan keluhan masyarakatnya. Agus Boli mengatakan Kades, BPD dan ketua LPA sebenarnya ingin bertemu Bupati.
"Tapi tadi Bupati sudah ke Adonara, makanya mereka bertemu saya di sini. Semua daerah terisolir memang menjadi perhatian utama bapa bupati," kata Agus Boli.
Agus Boli mengatakan ada beberapa tempat yang menjadi daerah terisolir di Adonara dan semuanya ada di Adonara Barat. 
"Tahun 2018 ini kita selesaikan wilayah terisolir di Tanjung Bunga, kemudian kita selesaikan wilayah terisolir Adonara dan Solor," kata Agus Boli.
Agus Boli mengatakan rata-rata daerah terisolir daerah potensi pertanian dan perkebunan. Misalnya di Woloklibang cengkeh, mente, dan pinang.

Kehadiran pimpinan desa dan tokoh adat itu juga, kata Agus Boli, untuk meminta SDN filial segera didefinitifkan. (lik)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar